Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa Berziarah ke Makam Presiden RI ke-1

Jum, 23 Jun 2023 10:16:10am Dilihat 497 kali author lili purwakarta
1687359371-1600x1067
[Sassy_Social_Share]

JAKARTA – Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa berziarah ke makam Presiden RI ke-1 Sukarno di Blitar, Jawa Timur (Jatim). Andika Perkasa bakal gabung PDIP usai ziarah makam Bung Karno? Ketua DPP PDIP Puan Maharani buka suara.

“Alhamdulillah bahwa Bung Karno itu milik bangsa, proklamator. Jadi semuanya bisa datang ke sana berziarah, berdoa dan lain-lain,” ujar Puan di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/6/2023).

Terkait apakah ziarah tersebut berarti Andika resmi bergabung PDIP, Puan menjelaskan secara detail. Dirinya mempersilakan menanyakan hal itu langsung kepada Andika.

“Nanti tanyakan sendiri ke Pak Andika. Pak Andika sudah jadi kader PDIP belum sih?” sebutnya. Dikutip dari detik.com.

Terkait Andika yang melakukan video call dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat melakukan ziarah, Puan juga mempersilakan mempertanyakannya kepada Andika Perkasa.

“Nanti tanya ya Pak sudah punya KTA belum sih? Tanya sama Bu Mega dan Pak Andika ya kan (pembicaraan dalam video call),” sebutnya.

Andika Perkasa bersama istri, Hetty Andika Perkasa, dan anaknya Andrew Perkasa diketahui berziarah ke makam Bung Karno. Ziarah ini dilakukan bertepatan dengan hari wafatnya Bung Karno, sekaligus dalam rangkaian acara Haul Bung Karno yang ke-53.

Pada kesempatan tersebut ia juga ditemani Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga adalah mantan Wali Kota Blitar Djarot Syaiful Hidayat, anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Andreas Pareira, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Soekarno Romy Hendra Rahtomo Soekarno dan Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno Dade Marhaendra.

“Kita kan memang mencari hari yang tepat, dan hari ini bertepatan dengan Haul Bung Karno pada tanggal 21 Juni, sehingga kita pilih hari ini walaupun sejak SD saya sudah sering bolak-balik ke sini,” kata Andika dalam keterangan tertulis, Rabu (21/6).

Diketahui kegiatan ziarah ke makam Bung Karno bukan baru kali ini saja. Namun Andika sudah biasa melakukannya sejak masa kanak-kanaknya.

Diakui Andika kebiasaannya ini selain karena ia memang orang Blitar, juga karena ia begitu mengagumi sosok Sang Proklamator. Ia pun kerap bolak-balik berkunjung ke makam Bung Karno di Blitar.

 

News Feed

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota

Jum, 24 Mei 2024 06:26:19pm

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota Platmerah.Net,Depok- Kembali dukungan datang dari masya rakat Kota Depok...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tinjau Warga Terdampak Banjir akibat Luapan Sungai Enim di Tanjung Enim

Kam, 23 Mei 2024 08:58:32pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ribuan warga masyarakat dibeberapa desa dalam Kecamatan Lawang Kidul...

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok.

Kam, 23 Mei 2024 07:17:46pm

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok. Platmerah.net,Depok- Setelah melalui...

Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster.

Rab, 22 Mei 2024 10:43:07am

  Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster. Platmerah.Net,Jakarta - Kepolisian resor Bandara...

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan

Rab, 22 Mei 2024 10:16:31am

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan Platmerah.Net, Jakarta -Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 38
  • Visit Today : 69
  • Visitors Total : 77631
  • Visit Total : 144054