Ridwan Kamil Ucapkan Selamat Atas Rakornas Partai Hanura di Kota Bandung

Kam, 2 Mar 2023 11:48:40pm Dilihat 573 kali author lili purwakarta
IMG-20230302-WA0375
[Sassy_Social_Share]

BANDUNG – Gubernur Jabar Ridwan Kamil ucapkan selamat datang kepada Partai Hanura yang menyelenggarakan Rakornas di Kota Bandung. Pria yang akrab disapa Emil ini pun berharap Partai Hanura akan semakin baik dari sebelumnya.

Saya doakan juga semoga Pak Oesman Sapta guru kita semua, orang tua kita semua untuk selalu sehat dan panjang umur dan membimbing yang muda-muda dalam membangun demokrasi di negara yang luar biasa ini,” kata Emil seusai membuka Rakornas Partai Hanura di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung pada Kamis 2 Maret 2023.

Menurut Emil pada Rakornas Partai Hanura tersebut kapasitas Emil hanya sebagai tuan rumah saja. Sehingga tidak ada bahasan politik di tahun 2024.
Disinggung mengapa Rakornas ini di Gedung Merdeka, menurut Emil tidak ada masalah terkait hal tersebut.

“Kebetulan saja yang memohon Partai Hanura, tetapi kalau partai lain mau juga tidak masalah. Gedung ini kan gedung tempat memekikkan dan menggelontorkan semangat perlawanan menuju Indonesia yang lebih baik,” katanya.

Terlebih kata Emil partai politik adalah pemegang saham terbesar dalam membangun masa depan. “Jadi partai politik lain saya izinkan juga dengan senang hati. Saya tidak bicara lebih jauh jadi hanya fokus sebagai tuan rumah,” ucapnya.

Terpisah Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menambahkan para rakor kali ini Partai Hanura mengangkat tema membangun daerah dengan hati nurani. Menurut OSO Hanura saat ini dan seterusnya akan berpihak pada daerah.

“Sudah berulang kali saya katakan bahwa kemakmuran bangsa Indonesia bisa makmur bila daerah-daerah sudah makmur. Jadi, jika (daerah) belum makmur maka sulit kami katakan Indonesia sudah makmur dan merdeka dari ekonomi,” katanya.

OSO juga mengklaim Hanura memang sudah sejak awal memperkuat untuk memperhatikan daerah supaya pembangunannya merata.

“Kita semua orang daerah kan? Enggak ada yang dari langit? Nah, karena semuanya dari daerah maka tentu seseorang akan bangga bila daerahnya masing-masing terjadi perubahan ke arah kemajuan. Berpihaklah pada daerah tapi ingat jangan daerahisme,” katanya.

Ketika disinggung terkait calon presiden yang bakal diusung oleh Hanura, OSO menegaskan tentunta pemimpin-pemimpin yang berasal dari daerah mana pun. “Dari dahulu tentu calon presiden atau wakil dari daerah. Nah kalau soal siapa calonnya, nanti kita berunding dahulu,” ujarnya.

Pada rakor tersebut, OSO juga mengajak para kadernya untuk mencintai dirinya masing-masing dahulu kemudian mencintai hatinya dan menanamkan rasa memiliki daerahnya. “Jika daerah dirawat maka Indonesia akan semakin maju,” katanya.

Comments are closed.

News Feed

180 Koordinator Masyarakat Di Tiga Kecamatan “Saboci” Bertekad Menangkan SS.

Jum, 19 Jul 2024 08:24:42pm

180 Koordinator Masyarakat Di Tiga Kecamatan  Dapil 6 "Saboci" Bertekad Menangkan SS. Platmerah.net,Depok- H. Iman Yuniawan Politisi Partai...

Ratusan Massa Geruduk Kantor Pemkot  Dan Gedung DPRD Depok

Kam, 18 Jul 2024 04:10:39pm

  Ratusan Massa Geruduk Kantor Pemkot  Dan Gedung DPR Depok Platmerah.net,Depok-Forum Penyelamat Pendidikan Kota Depok yang tergabung dari...

Dede Yusup: Demokrat Ajukan B1KWK untuk Pasangan Kang DS Ali Syakieb di Pilbup Bandung

Kam, 18 Jul 2024 08:45:28am

KAB. BANDUNG   PLATMERAH NET.  - Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Efendi menyatakan,  pihaknya menyambut baik atas rekomendasi DPP...

Menilik Akar Dan Solusi Konflik Tambang Di Indonesia.

Rab, 17 Jul 2024 06:02:23pm

  Oleh: Dr.Yossita Wisman,M.M.Pd (Dosen S2 Program studi Pendidikan IPS/Pengamat Sosial Dan Budaya/Sekjen Perkumpulan Intelektual Dayak...

PWI Beri Materi Cerdas Bermedsos di 34 MPLS SMPN di Depok.

Sel, 16 Jul 2024 10:20:21am

PWI Beri Materi Cerdas Bermedsos di 34 MPLS SMPN di Depok. Platmerah.net,Depok-Saat ini bermedsos menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari....

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 44
  • Visit Today : 45
  • Visitors Total : 81410
  • Visit Total : 149836