Ir Yulius M.Si Resmi Jabat Sekda Definitif Kabupaten Muara Enim

Sen, 27 Mar 2023 01:27:06pm Dilihat 718 kali author aldo muara enim
1BC39622-DD9A-4CDB-86F9-C8B7474655EE
[Sassy_Social_Share]

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Muara Enim Ir Yulius, M.Si secara resmi dilantik menjadi Penjabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah,SH.,LL.M (Bham).,LL.M (Abdn)., Ph.D
 
Pelantikan yang berlangsung di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Senin (27/03/2023) pagi itu didasarkan pada Surat Keputusan Bupati Muara Enim NOMOR : 821.2 / 30 / BKPSDM-2 / 2023 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.
 
 
Dalam arahannya, Plt Bupati mengatakan melalui pelantikan ini kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim dapat diisi oleh pejabat definitif sehingga mampu memaksimalkan peran dan fungsinya dalam mencapai target dari program kerja yang sudah direncanakan dengan sebaik-baiknya demi menunjang efektivitas maupun efisiensi penyelenggaraan pemerintahan daerah.
 
“Terdapat beberapa program kerja yang perlu dilakukan percepatan, diantaranya target maupun realisasi penerimaan daerah dan pengentasan kemiskinan, termasuk mempersiapkan masa transisi pemerintahan menjelang Pemilu 2024,”tuturnya.
 
Lebih lanjut, dalam pelantikan yang dihadiri secara langsung unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim pagi itu, Plt Bupati berpesan kepada para kepala Perangkat Daerah dan segenap jajaran Pemkab. Muara Enim agar memberikan dukungan dan kerja sama yang baik kepada Sekda yang baru sehingga tugas dan amanah jabatan yang diemban beliau dapat berjalan dengan lancar dan sukses demi terselenggaranya roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim.
 
“Tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan kinerja dan pembinaan kepada seluruh ASN serta pelihara kebersamaan dalam melaksanakan tugas maupun pengabdian, terutamanya menjadi jembatan penghubung antara legislatif dan eksekutif agar terwujudnya visi dan misi Kabupaten Muara Enim yang #MERAKYAT,”tegasnya.
 
Kemudian, Plt Bupati juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah 2022/2023 H Riswandar,S.H.,M.H yang telah menjalankan tugas dengan penuh amanah dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
 
“Saya ingat betul, bagaimana cara Pak Riswandar melindungi saya bahkan cara mengajak kami semua tertawa ketika sedih dan duka sedang menaungi kita. Untuk itu sekali lagi terima kasih saya ucapkan kepada Bapak H Riswandar atas dedikasi waktu dan fikiranya selama menjabat selaku Pj Sekda Muara Enim, semoga hasil jerih payah kita selama ini menjadi ladang pahala dan khususnya membawa manfaat bagi masyarakat Bumi Serasan Sekundang,”pungkasnya.
 
Sementara itu, Sekda Muara Enim, Ir Yulius, M.Si mengatakan bahwa di awal tugasnya dirinya akan mengisi posisi atau jabatan yang kosong, agar roda pembangunan tetap bisa berjalan sesuai dengan arahan Pak Bupati,”tukasnya singkat.
 
Hadir dalam pelantikan tersebut Staf Ahli Bupati, Asisten, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Muara Enim, perwakilan perusahaan dan undangan lainnya. (HAI) 

News Feed

Membludak Arus Mudik Menggunakan Pesawat Terbang Lebaran 1445 Hijriah

Sen, 8 Apr 2024 09:51:38am

Membludak Arus Mudik Menggunakan Pesawat Terbang Lebaran 1445 Hijriah Platmerah.net, Tangerang- Ratusan ribu orang mudik menggunakan pesawat...

Polresta Bandara Soekarno -Hatta mendirikan Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024,Selama Arus Mudik Dan Balik

Sen, 8 Apr 2024 09:21:55am

Polresta Bandara Soekarno -Hatta mendirikan Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024,Selama Arus Mudik Dan Balik Platmerah.net– Tangerang-...

Usut Oknum Penyebar Info Sesat Terkait Dana Hibah Penyelenggaraan UKW

Sen, 8 Apr 2024 04:56:32am

Usut Oknum Penyebar Info Sesat Terkait Dana Hibah Penyelenggaraan UKW   Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Depok Kecam DK PWI Pusat, Usut Oknum...

Petugas Rekayasa Arus Lalulintas Menuju Bandara Soekarno-Hatta

Sab, 6 Apr 2024 11:36:06am

Petugas Rekayasa Asus Lalulintas Menuju Bandara Soekarno-Hatta Platmerah.net,Jakarta - Polresta Bandara Soekarno- Hatta (Soetta) menerapkan rekayasa...

Kodim 0404 Gelar Bazar Murah, Sediakan Bahan Pokok Murah Jelang Idul Fitri 1445 H

Kam, 4 Apr 2024 11:18:08am

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Mendapat mandat langsung dari Markas Besar Tentara Negara Indonesia (Mabes TNI) guna menjaga stabilitas harga...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 1
  • Visit Today : 4
  • Visitors Total : 76205
  • Visit Total : 141886