Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Isi Kekosongan Jabatan, Pj Bupati Muara Enim Lantik 9 Pejabat Eselon

Rab, 11 Mei 2022 06:56:41pm Dilihat 304 kali author aldo muara enim
F8E72D3E-7767-4402-8869-09BB6B533B01

Platmerah. Net I MUARA ENIM (SUMSEL) – Untuk mengisi kekosongan jabatan eselon disejumlah Organisasi Perangkat Daerah )OPD), Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, Dr. H Nasrun Umar, S.H.,M.M atau yang akrap disapa HNU melantik sekaligus pengambilan sumpah jabatan terhadap 9 (enam) pejabat yang terdiri 6 (enam) orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 3 (tiga) orang pejabat administrator di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Senin (9/5/2022) malam.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 6 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 3 orang pejabat administrator di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kabupaten Muara Enim pada hari ini merupakan bagian dari dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel dalam Pemkab. Muara Enim,” kata Pj Bupati saat mengawali sambutannya.

Dirinya juga menerangkan, kegiatan ini sudah sesuai prosedur yang berlaku, mulai dari tahap pengumuman pendaftaran lelang jabatan hingga pada asesmen calon pejabat yang kemudian akhirnya terpilih menjadi satu orang pemenang.

“Semua ini telah mendapatkan izin dan memenuhi azas legalitas melalui, Surat Ketua Komisi Aparatur Negara Nomor B-122/KASN/1/2022 tanggal 11 Januari 2022 tentang Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 821/2224/SJ tanggal 22 April 2022 hal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 821/2112/OTDA tanggal 22 Maret 2022 2022 hal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Administrator di Pemerintah Kabupaten Muara Enim serta Surat Gubernur Sumatera Selatan Nomor 821/3378/BKD.II/2022 tanggal 28 April 2022 hal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Surat Gubernur Sumatera Selatan Nomor 821/3373/BKD.II/2022 hal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kabupaten Muara Enim,” lanjut Pj Bupati menjelaskan.

“Dengan telah dilantiknya para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini dan pejabat Administrator ini, saya berharap jabatan yang selama ini lowong dapat terisi oleh pejabat definitif yang mampu memaksimalkan peran dan fungsinya dalam mencapai target dari program-program kegiatan yang sudah direncanakan pada perangkat daerah tersebut. Laksanakan pekerjaan dengan penuh komitmen, berintegritas dan tanggung jawab moral dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim demi mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim yang #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat, dan sejahtera,” pungkas Pj Bupati.

Adapun kesembilan pejabat dilantik yaitu Kepala Bidang Lalu lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muara Enim Junaidi sebagai Kepala Dishub Kabupaten Muara Enim. 

Sekretaris Dinas Perkebunan Kabupaten Muara Enim, Holika dilantik menjadi Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Muara Enim.

Syarifudin, sebelumnya menjabat Camat Muara Enim dilantik menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muara Enim.

Kemudian Husin Aswadi, Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kabupaten Muara Enim dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha kecil dan Menengah Kabupaten Muara Enim.

Lalu dr Eni Zatila, Dokter Madya RSUP Dr Rivai Abdullah dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim. Selanjutnya Muftih, Sekretaris Dinas Perikanan Kota Palembang dilantik sebagai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Muara Enim.

Selain itu, Pj Bupati juga melantik 3 pejabat administrator yakni Untung Susilo, Edy Suprayitno dan Ilham sebagai g pejabat administrator di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Pemerintah Kabupaten Muara Enim. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Petahana Ketua LPM Kelurahan Ratu Jaya Pandu Kembali Terpilih

Sen, 28 Nov 2022 07:59:24am

Kandidat Mulyadi,Petahana Pandu,Lurah Ratu Jaya Bambang Sugiarto dan  tokoh masyarakat. Platmerah.net,Depok- Melalui putaran kedua Pandu...

Petahana Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok Dudung HS Tumbang

Sen, 28 Nov 2022 02:19:59am

   Ketua LPM Cipayung Jaya, Cipayung Depok Terpilih Ustad Karsef Zarkasyi Platmerah.net,Depok -Ustadz Karsef Zarkasyi no urut 2 terpilih...

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Silaturahmi Dengan Para Wartawan

Ming, 27 Nov 2022 11:52:34am

  Platmerah.Net, Bandung,- Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi Menggelar Silaturahmi Dengan Para Wartawan Baik Dari Media...

Tiga Kandidat Memperebutkan Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung,Kota Depok.

Sab, 26 Nov 2022 05:49:00pm

Tiga Kandidat Memperebutkan Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung,Kota Depok.   Platmerah.net,Depok -Tiga kandidat perebutkan Jabatan...

Pasar Murah Dihari ke 2 Kadin Konawe, Komoditi Beras Mendominasi Transaksi Penjualan

Sab, 26 Nov 2022 10:02:30am

UNAAHA || PLATMERAH.NET || Sesi penutupan hari ke dua pasar murah Kadin Konawe masih didominasi komoditi bahan pokok beras, disusul bahan pokok telur...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 24
  • Visit Today : 102
  • Visitors Total : 31451
  • Visit Total : 53898
Chat Whatsapp