Kota Depok  Targetkan 10 Besar Pada Porprov  Jawa Barat..

Sel, 25 Okt 2022 02:45:34pm Dilihat 461 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

Kota Depok  Targetkan 10 Besar Pada Porprov  Jawa Barat..

Platmerah.net,Depok- Dengan kekuatan 500 orang atlit, ikuti 41 Cabang Olahraga dan 91 Oficial  sehingga total kekuatan kontingen Kota Depok 648 orang  KONI Depok targetkan 10 Besar pada Porprov  tahun 2022.

Walikota Depok, Mohammad Idris  mengungkapkan hal itu melepas Kontingen Kota Depok di Halaman Kantor Pemkot setempat  Senin (23/10/2022).

Acara diawali dengan penye matan jaket dan seragam kepada kontingen untuk perhelatan Porprov Jawa Barat.

Walikota Depok, Mohammad Idris meminta kepada, seluruh kontingen yang   mengikuti perhelatan olahraga terbesar se Jawa Barat,dapat  mengemban  nama Kota Depok. ” Denganharapan, dapat membawa pulang hasil yang maksimal” jelas Idris.

Ia menambahkan, “saya yakin harapan dan cita-cita dari KONI dan temen-teman semuanya untuk Depok dengan berbagai delegasinya tadi, bisa mencapai atau meraih 10 besar,” terangnya.

” Sebelum  berangkat ke Porpro Jawa Barat seluruh atlit  Kota Depok telah mengikuti pela tihan dan  persiapan dari masing-masing Cabor.” terangnya.

Idris juga meminta kepada kontingen untuk tetap menjun jung tinggi sportifitas.

Dikatakan, dengan sportif dan usaha keras serta ikhtiar sekuat tenaga, kita coba capai  prestasi setinggi-tingginya,” tegasya.

Menurut Idris sportifitas, mengajarkan kepada para atlit untuk berbesar hati jika menelan kekalahan.

“Serta tidak membusungkan  dada bila memperoleh keme nangan. kita harus sportif, harus mengakui ternyata lawan kita lebih lemah atau hebat dari kita,” tambah Idris.

Sementara itu Ketua KONI Kota Depok, Herry Supriyanto mengatakan, di perhelatan Porprov Tahun 2022, pihaknya memberangkatkan 500 atlit, 57 pelatih dan 91 official. Secara keseluruhan jumlah mencapai 648 orang.

“Jumlah ini  lebih banyak dibanding tahun 2018, yaitu hanya 616 orang yang berlaga di Porprov 2018,” terangnya.

Menyinggung tentang target perolehan medali, di pro98 Herry meng atakan, atlit dari seluruh Cabor yang mengikuti perhelatan itu dapat membawa nama Kota Depok masuk dalam sepuluh besar. Hal itu sejalan dengan target yang telah ditetapkan pihaknya.

Lebih lanjut,  pertandingan dalam Porprov Jawa Barat itu akan berlangsung di sembilan kabupaten/kota yang dimulai sejak 12-19 November.

“Namun, ada beberapa Cabor yang dimulai sebelum tanggal tersebut. Seperti Cabor futsal putri yang sudahkSekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menerangkan, pihaknya tidak ingin berlebihan dalam menentukan target yang diraih atlit.

Menurutnya, Pemkot Depok realistis dalam menargetkan capaian para atlit tersebut. “Sejujurnya dengan menambah jumlah kota, yang tadinya dua kota jadi sembilan kota ini menjadi berat juga buat kami,” jelasnya.

Menurut Supian, biasanya tuan rumah akan lebih diunggulkan dalam perhelatan Porprov. Sebab, mereka memiliki kelebihan dari sisi psikologis.

“Jadi kalau sembilan kota itu berada di sembilan kota dominan berarti sudah sembilan besar yang masuk, ini psikologis tuan rumah,” ucapnya.

Sehingga, kata dia, Kota Depok hanya memiliki kesempatan untuk duduk di 10 besar. “Makanya kita realistis sepuluh besar,” tutup Supian.

Porprov Jawa Barat tahun ini di Kabupaten Bekasi, Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung. Lalu Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.(wismo).

News Feed

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok

Sel, 23 Apr 2024 09:38:28am

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok Platmetah.net,Depok- Partai Kebangkitan Bangsa...

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait

Sen, 22 Apr 2024 07:05:12pm

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait Platmerah.net,Jakarta-Mahka mah Konstitusi (MK) ...

MK menolak permohonan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin)

Sen, 22 Apr 2024 06:19:12pm

MK menolak permohonan Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Platmerah.net,Jakarta- MK menolak permohonan seng. keta hasil Pemilihan...

Lapangan Becek  dan Sepi Pengunjung Mewarnai Lebaran Kukusan Beji Depok

Sab, 20 Apr 2024 05:15:24pm

Lapangan Becek  dan Sepi Pengunjung Mewarnai Lebaran Kukusan Beji Depok Platmerah.net,Depok-Lebaran Kukusan merupakan tradisi  warga masyarakat...

Koalisi 6 Partai Politik Semakin Solid Usung Kandidat Wali-Wakil Walikota Depok

Sab, 20 Apr 2024 04:08:30pm

    Ketua DPD Par tai Collar Depok Farabi     Koalisi 6 Partai Politik Semakin Solid Usung Kandidat Wali-Wakil Walikota...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 21
  • Visit Today : 31
  • Visitors Total : 76450
  • Visit Total : 142242