CE8D39D2-4C97-4C8C-8491-A2CB64C2864B
[Sassy_Social_Share]

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) – Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, S.H.,S.I.K., M.H saat Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang di pusatkan di Lapangan Merdeka Muara Enim, Sabtu (01/07/2023), menyampaikan sambutan tertulis Kapolda Sumsel yang memberikan apresiasi atas keberhasilan capaian pelaksanaan tugas oleh jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) saat ini.

Menurut Andi, keberhasilan tersebut merupakan bukti pengabdian mereka sebagai abdi masyarakat, bangsa, dan negara, yang telah mengantarkan Polri memasuki usia ke-77 tahun.

Andi Supriadi juga mengungkapkan pentingnya pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke-77 yang dilaksanakan serentak di setiap jajaran.

“Upacara tersebut tidak hanya menjadi perayaan tahunan untuk membangkitkan semangat dan motivasi jajaran Polri, tetapi juga sebagai momen introspeksi terhadap pencapaian keberhasilan dan hambatan yang dihadapi selama ini dalam pelaksanaan tugas,” imbuhnya.

Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Andi Supriadi juga menekankan bahwa Polri tidak dapat bekerja sendiri. Dirinya menyebut dukungan dari semua pihak, baik secara moril maupun materil, sangat dibutuhkan untuk menjalankan amanah yang diamanatkan dalam undang-undang.

“Polri bertindak sebagai pelindung, pelayan, pengayom masyarakat, serta penegak hukum, dan hal ini menuntut konsistensi jajaran Polri dalam menjalankan aturan dan pedoman yang berlaku,” ungkap Andi.

Namun, Andi Supriadi juga mengakui bahwa tugas yang dilakukan oleh jajaran Polda Sumsel belum sempurna. Masih terdapat banyak keluhan masyarakat terkait pelayanan kepolisian maupun kehadiran Polri di tengah masyarakat.

“Hal ini diakui sebagai keterbatasan dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat. Meskipun demikian, jajaran Polda Sumsel tetap berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan keterbatasan tersebut tidak menghalangi langkah mereka untuk selalu berbuat baik kepada seluruh masyarakat, khususnya di Provinsi Sumsel,”ungkapnya tegas.

Dalam rangka menghargai dukungan yang telah diberikan kepada Polri, pimpinan Polri memberikan penghargaan dan pin emas kepada Gubernur Sumsel, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, dan pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel.

Hal ini, kata Andi, sebagai bentuk apresiasi atas dukungan yang telah diberikan dalam memajukan organisasi, khususnya di jajaran Polda Sumsel.

Andi Supriadi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Provinsi Sumsel atas kerjasama dan sinergi yang telah terjalin dengan baik selama ini. Ia berharap sinergi tersebut terus dipupuk dan ditingkatkan guna memberikan pengabdian yang lebih baik kepada masyarakat, terutama di Provinsi Sumsel.

Ia juga mengingatkan agar momentum ini digunakan sebagai sarana untuk memperbaiki kinerja dan tidak berpuas diri atas capaian yang telah diraih selama ini.

Terakhir, Andi Supriadi mengingatkan bahwa tantangan tugas ke depan tidak akan semakin ringan, melainkan semakin kompleks dan multidimensi.

“Hal ini menuntut setiap individu dan anggota Polri untuk meningkatkan profesionalitasnya guna menghadapi tantangan tersebut,”tutupnya. (HAI)

News Feed

Pj. Bupati Muara Enim Lepas 450 Prajurit Satgas Pamtas Yonif 141/AYJP ke Perbatas RI-PNG

Kam, 13 Jun 2024 04:04:58pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., melepas 450 prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 141 Aneka...

Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri TNI AD Tahun 2024 Resmi Dibuka oleh Dandodiklatpur di Baturaja OKU

Kam, 13 Jun 2024 03:38:42pm

Platmerah. Net I BATURAJA (OKU) - Bertempat di Lapangan Chandra Dimuka Dodiklatpur Rindam II/Swj, Kemelak Batu Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu...

Pengunjung Sky Deck Bundaran Hotel Indonesia (HI) Kecewa Fasilitas Pelayanan Tidak Berfungsi.

Sel, 11 Jun 2024 03:20:34pm

Pengunjung Sky Deck Bundaran Hotel Indonesia (HI) Kecewa Fasilitas Pelayanan Tidak Berfungsi.   PlatMerah.Net,Jakarta- Sudah beberapa hari...

Sidang Paripurna Depok Bahas RPJPD Kota Depok 2025-2045

Sel, 11 Jun 2024 09:33:29am

Sidang Paripurna Depok Bahas RPJPD Kota Depok 2025-2045 Platmerah.net, Depok-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat...

Serikat Petani Jawa Barat Dukung KH.Dr M.Idris Lc.MA Maju Pilkada Jabar.

Ming, 9 Jun 2024 05:14:41pm

Walikota Depok KH Mohammad Idris Dan Sekretaris Panitia Pardong Serikat Petani Jawa Barat Dukung KH.Dr M.Idris Lc.MA Maju Pilkada...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 5
  • Visit Today : 6
  • Visitors Total : 78355
  • Visit Total : 145320