Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Polsek Lawang Kidul Gelar “Jum’at Curhat” di Tugu Kujur Plaza Saringan Tanjung Enim

Jum, 11 Nov 2022 02:02:51pm Dilihat 131 kali author aldo muara enim
11EE4C5F-CC41-4863-90CA-B327B370CDF7

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Guna menjalin silahturahmi serta mendengarkan aspirasi dari berbagai komponen lapisan masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Lawang Kidul menggelar program “Jum’at Curhat” dengan cara melakukan tatap muka secara langsung yang di pusatkan di Tugu Kujur Plaza Saringan Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, kabupaten Muara Enim Jum’at (11/11/2022) pagi.

Dalam giat tersebut Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie Sugama Hasyim, S.T.K.,S.I.K menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membuka kran informasi dari masyarakat yang berkaitan dengan pendekatan pelayanan, karena ia sangat menyadari bahwa sebagian masyarakat sangat segan untuk membicarakan hal-hal kecil apalagi berkaitan dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) dilingkungannya.

Dikatakan Yogie dengan program “Jum’at Curhat” seperti ini pihaknya bisa mendengarkan secara langsung berbagai informasi dari masyarakat secara jelas tanpa terbatas dengan status pekerjaan mereka. 

“Dengan demikian menciptakan ruang keterbukaan dan lebih mengintensifkan komunikasi dari berbagai komponen lapisan masyarakat. Jadi jika sebelumnya mereka harus ke Polsek wajib memakai baju yang sopan, namun disini mereka menggunakan sandal jepit, baju kaos, celana pendek pun kita tetap dengarkan saran dan keluhannya,”terang Kapolsek Lawang Kidul.

Saat ditanya apakah program yang cukup baik ini berlangsung pada setiap Jum’at? Dia mengatakan bahwa program yang tergolong baru ini akan diupayakan pada setiap bulan dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam membantu menciptakan kota Tanjung Enim yang lebih baik lagi,” tegasnya.

Senada dengan Lurah Pasar Tanjung Enim Najiburrahman SE.,M.M yang juga mengatakan bahwa program “Jum’at Curhat” yang digelar jajaran Polsek Lawang Kidul dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat tentu sangat positif.

“Ini jelas terlihat bahwa seorang tukang Ojek pun bisa menyampaikan berbagai persoalan yang mereka rasakan. Ini yang kita katakan kran informasi yang tak kita dapat pada keseharian,”ungkap Lurah Pasar Tanjung Enim ini.

Selanjutnya Najiburrahman juga mengajak para Ketua RT, RW, Ormas dan Elemen masyarakat lainnya terkhusus di lingkup kelurahan Pasar Tanjung Enim untuk terus menghimbau masyarakat menjaga Keamanan keterlibatan dan kebersihan dalam menunjang Tanjung Enim sebagai kota wisata.

Turut hadir dalam kegiatan pagi itu, seluruh Jajaran Polsek Lawang Kidul, Bhabinkamtibmas dna Babinsa kelurahan Pasar Tanjung Enim, Ormas FKPPI, Organisasi Ojek Tugu Kujur dan masyarakat lainnya. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Wujudkan Pembentukan Provinsi Tapanuli, Bupati Tapanuli Utara Tanda Tangani Akta Pendirian PPPT

Kam, 1 Des 2022 10:01:51pm

PLATMERAH || TAPUT || Bupati Tapanuli Utara Dr. Can. Drs. Nikson Nababan, MSi turut menandatangani Akta Pendirian Panitia Percepatan Provinsi...

Pussenkav Gelar Focus Group Discussion Tahun 2022.

Kam, 1 Des 2022 08:49:08pm

Platmerah.net, Bandung,- Bertempat Gedung Manunggal Tri Daya Cakti Pussenkav Jalan Ciremai No.9 Kota Bandung, telah dilaksanakan kegiatan Focus Group...

Antusias Warga Landono Sambut Kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI, Ir Ridwan Bae

Kam, 1 Des 2022 07:46:56pm

Konawe Selatan || PLATMERAH.NET || Kunjungan kerja ketua Komisi V DPR RI ridwan Bae sudah lama di tunggu tunggu oleh warga Kecamatan Landono, untuk...

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI. Ir Ridwan Bae.

Kam, 1 Des 2022 06:59:45pm

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR - RI. Ir Ridwan Bae.   Platmerah.nrt,KowaneSelatan-Kunjungan kerja ketua Komisi V...

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur

Kam, 1 Des 2022 02:33:57pm

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur   Platmerah.ney,Cianjur- Sepekan setelah menggelar Maulid Nabi dan Santunan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 8
  • Visit Today : 39
  • Visitors Total : 32022
  • Visit Total : 55741
Chat Whatsapp