Polsek Lawang Kidul Gelar “Jum’at Curhat” di Tugu Kujur Plaza Saringan Tanjung Enim

Jum, 11 Nov 2022 02:02:51pm Dilihat 592 kali author aldo muara enim
11EE4C5F-CC41-4863-90CA-B327B370CDF7
[Sassy_Social_Share]

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Guna menjalin silahturahmi serta mendengarkan aspirasi dari berbagai komponen lapisan masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Lawang Kidul menggelar program “Jum’at Curhat” dengan cara melakukan tatap muka secara langsung yang di pusatkan di Tugu Kujur Plaza Saringan Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, kabupaten Muara Enim Jum’at (11/11/2022) pagi.

Dalam giat tersebut Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie Sugama Hasyim, S.T.K.,S.I.K menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membuka kran informasi dari masyarakat yang berkaitan dengan pendekatan pelayanan, karena ia sangat menyadari bahwa sebagian masyarakat sangat segan untuk membicarakan hal-hal kecil apalagi berkaitan dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) dilingkungannya.

Dikatakan Yogie dengan program “Jum’at Curhat” seperti ini pihaknya bisa mendengarkan secara langsung berbagai informasi dari masyarakat secara jelas tanpa terbatas dengan status pekerjaan mereka. 

“Dengan demikian menciptakan ruang keterbukaan dan lebih mengintensifkan komunikasi dari berbagai komponen lapisan masyarakat. Jadi jika sebelumnya mereka harus ke Polsek wajib memakai baju yang sopan, namun disini mereka menggunakan sandal jepit, baju kaos, celana pendek pun kita tetap dengarkan saran dan keluhannya,”terang Kapolsek Lawang Kidul.

Saat ditanya apakah program yang cukup baik ini berlangsung pada setiap Jum’at? Dia mengatakan bahwa program yang tergolong baru ini akan diupayakan pada setiap bulan dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam membantu menciptakan kota Tanjung Enim yang lebih baik lagi,” tegasnya.

Senada dengan Lurah Pasar Tanjung Enim Najiburrahman SE.,M.M yang juga mengatakan bahwa program “Jum’at Curhat” yang digelar jajaran Polsek Lawang Kidul dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat tentu sangat positif.

“Ini jelas terlihat bahwa seorang tukang Ojek pun bisa menyampaikan berbagai persoalan yang mereka rasakan. Ini yang kita katakan kran informasi yang tak kita dapat pada keseharian,”ungkap Lurah Pasar Tanjung Enim ini.

Selanjutnya Najiburrahman juga mengajak para Ketua RT, RW, Ormas dan Elemen masyarakat lainnya terkhusus di lingkup kelurahan Pasar Tanjung Enim untuk terus menghimbau masyarakat menjaga Keamanan keterlibatan dan kebersihan dalam menunjang Tanjung Enim sebagai kota wisata.

Turut hadir dalam kegiatan pagi itu, seluruh Jajaran Polsek Lawang Kidul, Bhabinkamtibmas dna Babinsa kelurahan Pasar Tanjung Enim, Ormas FKPPI, Organisasi Ojek Tugu Kujur dan masyarakat lainnya. (HAI)

News Feed

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang

Jum, 17 Mei 2024 01:51:54pm

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang Platmerah.Net, Jakarta.Kasus Dugaan Mark Up dalam pengadaan lahan untuk pembangunan Kolam Retensi...

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM

Kam, 16 Mei 2024 03:30:38pm

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM Platmerah.net, Jakarta - Dunia saat ini diwarnai...

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.

Rab, 15 Mei 2024 06:53:50pm

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.   Platmetah.Net,Depok-Satpol PP Turunkan spaduk. Bernada provokatif yang...

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik,

Rab, 15 Mei 2024 11:57:03am

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik, Platmerah.net, Bandung-...

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus

Sen, 13 Mei 2024 03:13:13pm

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus Platmerah.net,Depok-Tragedi kecelakaan bus yang ditumpangi siswa SMK Lingga Kencana, Depok 11...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 4
  • Visit Today : 4
  • Visitors Total : 77411
  • Visit Total : 143713