Universitas Indonesia Raih Penghargaan Society Petrolium Engineering

Sen, 1 Agu 2022 01:42:50am Dilihat 907 kali author Wismo
00-56-25-WhatsApp-Image-2022-05-25-at-09.08.06-446x300
[Sassy_Social_Share]

Universitas Indonesia Raih Penghargaan Society Petrolium Engineering Student Chapter

Platmerah.netDepok-Society of Petroleum Engineers Universi tas Indonesia Student Chapter (SPE UI SC) meraih pengharga an sebagai salah satu kali SPE terbaik di dunia.

Penghargaan bergengsi ini diberikan setiap tahunnya kepada 66 SPE Student Chapter atau 20% dari seluruh SPE yang ada didunia.

Penghargaan ini menjadi bukti bahwa SPE UI SC berhasil memenuhi misi SPE dalam hal keterlibatan pada industri Oil and Gas, perencanaan dan pelaksanaan organisasi, penjangkauan sosial, melalui program kerja yang telah dilaksanakan selama setahun ke belakang.

Bu”Penghargan dari SPE interna sional bukanlah hal yang baru bagi SPE UI..”

Organisasi-organisasi ini sudah mempero leh enam penghargaan dalam tiga tahun terakhir SPE UI ber turut-turut mendapat award yang sama, yaitu pada tahun 2020, 2021, dan 2022. SPE UI SC merupakan student chap ters yang berada di bawah naungan SPE Java, SPE Indo nesia dan SPE Interna tional.

“Kami merasa senang dan bangga karena pencapaian ini. Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras, tekad, dan dedikasi pengurus yang selalu memberikan kinerja terbaik untuk SPE UI SC.” Fikri Humas SPE SC.

Fikri menambahkan,ini bukti melalui inovasi program kerja dan peningkatan jumlah anggo ta pada setiap tahunnya. Kami berharap SPE UI SC tahun depan dapat mempertahankan gelar ini. Tak sampai di situ, kami berharap SPE UI SC juga dapat memperoleh penghar gaan yang lebih tinggi, yaitu outstanding award.”tambah Fikri.Fikri menyebutkan, penghar gaan ini diberikan kepada 5% student chapter terbaik di dunia. Oleh karena itu, kami berharap SPE UI SC selalu grow beyond great,tambahnya.

SPE UI SC memenuhi lima kriteria untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Kriteria pertama yang ditentukan adalah Technical Dessemi nation meliputi kegiatan teknikal, seperti program riset, simposium, dan pelatihan.Kedua, professional develop ment meliputi kegiatan pelati han dengan profesional, jeja ring hubungan profesional, pelatihan soft skill.

Ketiga, Engaging, Retaining, and Growing Membership meliputi program untuk meningkatkan keanggotaan dan memperta hankan hubungan dengan alumni.

Keempat, Community Involvement meliputi pelayan komunitas sekitar. Terakhir, Operations and Planinng meliputi perencaanan tujuan organisasi dan kinerja pengurus.(*)

 

News Feed

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang

Jum, 17 Mei 2024 01:51:54pm

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang Platmerah.Net, Jakarta.Kasus Dugaan Mark Up dalam pengadaan lahan untuk pembangunan Kolam Retensi...

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM

Kam, 16 Mei 2024 03:30:38pm

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM Platmerah.net, Jakarta - Dunia saat ini diwarnai...

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.

Rab, 15 Mei 2024 06:53:50pm

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.   Platmetah.Net,Depok-Satpol PP Turunkan spaduk. Bernada provokatif yang...

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik,

Rab, 15 Mei 2024 11:57:03am

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik, Platmerah.net, Bandung-...

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus

Sen, 13 Mei 2024 03:13:13pm

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus Platmerah.net,Depok-Tragedi kecelakaan bus yang ditumpangi siswa SMK Lingga Kencana, Depok 11...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 5
  • Visit Today : 6
  • Visitors Total : 77412
  • Visit Total : 143715