Yayasan Tarbiyatul Nurul Islam Depok Gelar Peringatan Isro Miraj Nabi Muhammad SAW

Ming, 20 Feb 2022 08:46:22am Dilihat 798 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

 

Yayasan Tarbiyatul Nurul Islam Depok Gelar Peringatan Isro Miraj
Nabi Muhammad SAW

 

Platmerah.net,Depok-Yayasan Tarbiyatul Nurul Islam yang berada di Jalan Haji Usman Kampung belimbing sawah RT 001 RW 03 Kelurahan Depok Pancoran Mas bergerak dalam bidang sosial keagamaan memberikan santunan ke anak yatim piatu dhuafa dan para janda janda yang berada di sekitar wilayah setempat.

Dalam kegiatan sehari-hari selain pengajian juga memberikan pendidikan keagamaan bagi warga masyarakat setempat.

” Pada hari besar Islam yayasan Tarbiyatul Nurul Islam menye lenggarakan kegiatan-kegiatan tersebut seperti Maulid Nabi, Isra Mi’raj,Lebaran Anak Yatim dan kegiatan laainnya.” Ujar ketua Yayasan Tarbiyatul Nurul H Supiandi.

Disebutkan secara periodik memberikan bantuan kepada fakir miskin dan dhuafa setiap bulannya.

Khusus bulan Januari 2022 pelaksanaan pemberian satunan dan bantuan kepada dhuafa di satukan dengan acara peringatan Isro Mi’raj yang dijadwalkan berlangsung tanggal 28 Februari 2022.

Kegiatan Isra Mi’raj juga akan ditandai dengan pemberian santunan anak yatim piatu,Dhuafa dan sembako.

“Santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa serta pemberian sembako kepada masyarakat sekitarnya,” Papar H Supiandi.

Haji Supiandi menambah pemberian santunan kepada 30 anak yatim piatu dan 33 keluarga kurang mampu dan pemberian sembako kepada 100 warga masyarakat lainnya.

Yayasan Tarbiyatul Nurul Islam dengan ketuanya Haji Sufyan di selain bergerak dalam bidang sosial juga fardhu kifayah memandikan dan mengurus jenazah warga setempat jika mereka yang tidak mampu akan diurus oleh Yayasan Tarbiyatul Nurul Islam mulai dari pengkafanan sampai dengan pemakaman yang dikatakan oleh Haji Sofyan.

Dikatakan kegiatan ini dilakukan sudah selama ada Mushola Tarbiyatul Nurul Islam di kegiatan ini dilakukan sudah lama,meski untuk pengantaran masih menggunakan ambulans dari tempat lainnya.

Sementara acara santunan dan pemberian bantuan kepada anak yatim piatu dilakukan setiap bulannya yang dananya dikum pulkan dari gerakan pengumpulan Setiap KK seribu rupiah melalui kaleng yang kerupuk kaleng yang di keliling kepada warga masyarakat setempat.

Untuk mendukung kegiatan lebih lebih semarak meski dalam suasana proses cofid19 yang ketat Yayasan Tarbiyatul Nurul Islami mengetuk hati dermawan untuk dapat berpartisipasi membantu warga dalam mendukung kegiatan tersebut, pungkasnya (*)

News Feed

Jokowi Resmi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN

Rab, 21 Feb 2024 12:40:25pm

Jokowi Resmi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN Platmerah.net,Jakarta-Presiden Joko widodo melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri...

Perhatian Kepada Warganya Haji Iman Yuniawan Kembali Jadi Anggota Dewan

Ming, 18 Feb 2024 11:16:14am

Perhatian Kepada Warganya Haji Iman Yuniawan Kembali Jadi Anggota Dewan Platmerah.net, Depok – Pen datang baru Partai Demokrat Depok, Mantan...

D’ikazu  Coffe& Resto Hadir Di  Depok Dengan Konsep Rooftop

Sab, 17 Feb 2024 04:17:58pm

D'ikazu  Coffe& Resto Hadir Di  Depok Dengan Konsep Rooftop Platmerah.net,Depok-  Telah hadir memenuhi selera anak muda Kota Depok sebuah...

Kadiskominfo Depok,Meminta Pers Dapat Menjaga Keutuhan Bangsa Di Tengah Situasi Politik Yang Dinamis.

Kam, 15 Feb 2024 07:43:37pm

Kadiskominfo Depok,Meminta Pers Dapat Menjaga Keutuhan Bangsa Di Tengah Situasi Politik Yang Dinamis. Platmerah.net,Depok- Mengawal Transisi...

Bapilu Partai Golkar Depok Bantah Politik Uang

Sel, 13 Feb 2024 08:07:20pm

Bapilu Partai Golkar Depok Bantah Politik Uang   Platmerah.net,Depok-Menanggapi berita miring terkait dengan tudingan politik uang yang...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 44
  • Visit Today : 53
  • Visitors Total : 74649
  • Visit Total : 138884