Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Yayasan Tarbiyatul Nurul Islam Depok Gelar Peringatan Isro Miraj Nabi Muhammad SAW

Ming, 20 Feb 2022 08:46:22am Dilihat 272 kali author Wismo

 

Yayasan Tarbiyatul Nurul Islam Depok Gelar Peringatan Isro Miraj
Nabi Muhammad SAW

 

Platmerah.net,Depok-Yayasan Tarbiyatul Nurul Islam yang berada di Jalan Haji Usman Kampung belimbing sawah RT 001 RW 03 Kelurahan Depok Pancoran Mas bergerak dalam bidang sosial keagamaan memberikan santunan ke anak yatim piatu dhuafa dan para janda janda yang berada di sekitar wilayah setempat.

Dalam kegiatan sehari-hari selain pengajian juga memberikan pendidikan keagamaan bagi warga masyarakat setempat.

” Pada hari besar Islam yayasan Tarbiyatul Nurul Islam menye lenggarakan kegiatan-kegiatan tersebut seperti Maulid Nabi, Isra Mi’raj,Lebaran Anak Yatim dan kegiatan laainnya.” Ujar ketua Yayasan Tarbiyatul Nurul H Supiandi.

Disebutkan secara periodik memberikan bantuan kepada fakir miskin dan dhuafa setiap bulannya.

Khusus bulan Januari 2022 pelaksanaan pemberian satunan dan bantuan kepada dhuafa di satukan dengan acara peringatan Isro Mi’raj yang dijadwalkan berlangsung tanggal 28 Februari 2022.

Kegiatan Isra Mi’raj juga akan ditandai dengan pemberian santunan anak yatim piatu,Dhuafa dan sembako.

“Santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa serta pemberian sembako kepada masyarakat sekitarnya,” Papar H Supiandi.

Haji Supiandi menambah pemberian santunan kepada 30 anak yatim piatu dan 33 keluarga kurang mampu dan pemberian sembako kepada 100 warga masyarakat lainnya.

Yayasan Tarbiyatul Nurul Islam dengan ketuanya Haji Sufyan di selain bergerak dalam bidang sosial juga fardhu kifayah memandikan dan mengurus jenazah warga setempat jika mereka yang tidak mampu akan diurus oleh Yayasan Tarbiyatul Nurul Islam mulai dari pengkafanan sampai dengan pemakaman yang dikatakan oleh Haji Sofyan.

Dikatakan kegiatan ini dilakukan sudah selama ada Mushola Tarbiyatul Nurul Islam di kegiatan ini dilakukan sudah lama,meski untuk pengantaran masih menggunakan ambulans dari tempat lainnya.

Sementara acara santunan dan pemberian bantuan kepada anak yatim piatu dilakukan setiap bulannya yang dananya dikum pulkan dari gerakan pengumpulan Setiap KK seribu rupiah melalui kaleng yang kerupuk kaleng yang di keliling kepada warga masyarakat setempat.

Untuk mendukung kegiatan lebih lebih semarak meski dalam suasana proses cofid19 yang ketat Yayasan Tarbiyatul Nurul Islami mengetuk hati dermawan untuk dapat berpartisipasi membantu warga dalam mendukung kegiatan tersebut, pungkasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Luar Biasa! Inovasi Water Treatment Siswa SMK Bukit Asam Juara Tingkat Sumsel

Sen, 5 Des 2022 09:28:30pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bukit Asam Tanjung Enim kembali ukir prestasi yang di dapat para siswa...

Maguwo Saktii 97 Kembali Distribusikan Logistik Ke Korban Gempa Cianjur.

Ming, 4 Des 2022 02:18:55pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Hari ke-14 pasca bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Ikatan Alumni Akademi Angkatan Udara 1997 (Maguwo Sakti...

Gempa Kembali Guncang Jawa Barat

Ming, 4 Des 2022 02:16:29pm

Platmerah.net. Garut – Gempa kembali mengguncang wilayah Jawa Barat. Setelah cianjur di guncang gempa, terjadi lagi di Kabupaten Garut yang...

Sektor 2 Citarum Harum Subsektor 04 Melaksanakan Komsos dan Berikan Edukasi Kepada Warga.

Ming, 4 Des 2022 01:43:05pm

    Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Anak Sungai Ciburial Adalah anak sungai yang berada di Desa Sukarame anak sungai ini merupakan...

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang Berkunjung ke Makassar

Sab, 3 Des 2022 10:55:06pm

MAKASSAR - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura, Oesman Sapta Odang alias Oso berkunjung ke Makassar. Kedatangan orang nomor satu di...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 2
  • Visit Today : 3
  • Visitors Total : 32500
  • Visit Total : 57722
Chat Whatsapp