Walikota Depok Kh Mohamad Idris, Pimpin Sholat Istiqo Ratusan ASN ..

Jum, 6 Okt 2023 01:29:17pm Dilihat 213 kali author Wismo
IMG_20231004_111208-scaled (1)
[Sassy_Social_Share]

Walikota Depok Kh Mohamad Idris, Pimpin Sholat Istiqo Ratusan ASN ..

Platmerah.net,Depok-Wali Kota Depok, Mohammad Idris menjadi Imam dan Khatib Salat Istisqa yang dilaksanakan bersama Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok Rabu (04/10/2023).

Sholat Istiqo sendiri digelar serentak di seluruh Kota Depok untuk memohon kepada Allah Swt agar hujan turun menggu yur wilayah Depok yang sudah beberapa lama ini tidak turun.

Wali Kota, Mohammad Idris sempat berkaca kaca mata nya, memohon kepada Alloh SWt agar Kota Depok diajuh kan dari segala bencana, kekeringan dan mohon dicurahkan hujan agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan petani.

Dikatakan, dengan melaksana kan Sholat Istiqo ini kita mohon ampun dari segala dosa dan perilaku yang tidak benar selama ini kita lakukan,” kata Mohammad Idris.

Dengan ayat-ayat Al-Qur’an yang dibacanya, Mohammad Idris merasa diingatkan bahwa air yang selama ini diminum dan digunakan untuk mandi dirasakan nikmatnya ketika kekurangan air.

Sementara itu di Kecamatan Cipayung sholat yang sama berlangsung di halaman kantor di ikuti seluruh ASN, para Ketua LPM, Lurah, Masyarakat sekitar wilayah Cipayung, dengan imam dan khatib Ketua MUI Kecamatan KH. Drs, Syamwari.

Di wilayah kecamatan Cipa yung sendiri tercatat ratusan warga di RW01,07,dan 08 Kelurahan Ratu Jaya mengala mi krisis air buat kebutuhan mandi cuci dan kakus Mck.

Seperti di Kelurahan Bojong Pondok Terong di RT 06 /RW 08 ratusan KK mengalami kekeringan.

Di lokasi tersebut warga secara secara gotong royong berbagi air bersih kepada tetangganya yang membutuhkan air bersih,di rumah Ketua RT006/RW 08.

Dengan menggunakan galon besar mereka antri di depan rumah ketua RT 006 Supriadi 50 tahun.

Sebenarnya kami mendapat bantuan untuk mengatasi krisis air bersih dari seorang Caleg dari Dapil Saboci (Sawangan- Bojong sari. dan Cipayung) dengan suka rela ia datang membawa tanki air dan satu unit mesin semi jet pam,terang Supriadi.

“Alat tersebut sudah kami pasang. di dekat rumah kami agar memu dahkan pengawasan dan perawa tan.” ujar Supriadi.(wismo).

 

News Feed

Depok Perlu Hubungan Koneksitas Yang Lebih Baik Lagi Dengan Pemerintahan Pusat..

Jum, 10 Mei 2024 10:26:45pm

  Depok Perlu Hubungan Koneksitas Yang Lebih Baik Lagi Dengan Pemerintahan Pusat..   Platmerah.Net,Depok- Kembali terbentuk Tim Relawan...

Basis 24 Gelar Bakti Sosial Periksa mata dan Pembagian Kaca Mata Gratis di Cisalak Pasar Depok

Rab, 8 Mei 2024 11:13:28pm

Basis 24 Gelar Bakti Sosial Periksa mata dan Pembagian Kaca Mata Gratis di Cisalak Pasar Depok Platmerah.Net,Depok-Kembali mengalir dukungan masyara...

Deklarasi Enam Partai Lakukan Perubahan pada Pilkada Kota Depok

Rab, 8 Mei 2024 07:10:37pm

Deklarasi Enam Partai Lakukan Perubahan pada Pilkada Kota Depok Platmerah.Net,Depok- Deklarasi Enam Partai Politik di Kota Depok melakukan...

Luar Biasa! RUPS Tahun Buku 2023, PT Bukit Asam Tbk Bagikan Dividen sebesar Rp 4,6 Triliun

Rab, 8 Mei 2024 05:56:50pm

“Tidak ada perubahan susunan pengurus Perseroan untuk periode ini” Platmerah.Net I JAKARTA - BUMN PT Bukit Asam Tbk atau PTBA yang merupakan...

Petahana Ketua PWI Depok, Rusdy Nurdiansyah Terpilih Kembali Secara Aklamasi

Jum, 3 Mei 2024 09:33:00pm

Petahana Ketua PWI Depok, Rusdy Nurdiansyah Terpilih Kembali Secara Aklamasi. Platmerah.Net,Depok-Rusdy Nurdiansyah Petahana Ketua Persatuan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 2
  • Visit Today : 3
  • Visitors Total : 77207
  • Visit Total : 143423