IMG-20230419-WA0007
[Sassy_Social_Share]

PLATMERAH || Medan || Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan Bapak Dr. Richard Napitupulu,  ST, MT yang baru memimpin di salah satu kampus favorit di Sumatera Utara ini, yang pada pelantikannya tanggal 5 April lalu telah menunjukkan profesionalisme kerja dan bukti nyata keseriusan beliau memimpin Kampus tersebut.

Belum satu bulan menjabat sebagai  Rektor, UHN Medan sudah melaksanakan beberapa program atau kegiatan kampus yaitu kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah Dokter angkatan ke XVIII pada tanggal 14 April lalu, menghadiri KKI Jetun Games HKBP 2023 di Convention Hall perkampungan pemuda HKBP, Jetun-Silangit dan hari ini  melantik Dekan Fakultas Pertanian yang baru periode 2023-2027.

Di periode sebelumnya, Dekan Fakultas Pertanian dijabat oleh Ir. Benika Naibaho, M.Si dan sekarang digantikan oleh Ir. Hotden Nainggolan, SP, MSi yang di lantik oleh Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan Dr. Richard Napitupulu,  ST, MT di ruang Auditorium UHN Medan, Selasa (18/042023).

Rektor UHN Medan, Dr. Richard Napitupulu, ST, MT saat pelantikannya. (Kiri)

Dalam sambutannya Dr. Richard Napitupulu, ST, MT menegaskan supaya semua civitas terkhusus Fakultas Pertanian berjuang untuk bisa meraih akreditasi unggul di salah satu Prodi Fakultas Pertanian.

“Itu adalah tugas kita bersama dan tanggung jawab kita bersama di Universitas HKBP Nommensen ini, dan saya berharap Bapak Dekan Fakultas Pertanian yang baru bisa mewujudkannya dengan melibatkan semua unsur atas dasar kemajuan UHN yang kita cintai ini”. tegas Rektor UHN Medan Dr. Richard Napitupulu, ST, MT.

Ia menambahkan bahwa semua dosen dan tenaga kependidikan harus meneladani Yesus Kristus sebagai pelayan di lingkungan UHN Medan yang mau berkorban untuk kebaikan universitas ini. Kerjasama tim yang baik sangat dibutuhkan karena itu untuk masa depan bersama. 

Rektor kembali menegaskan bahwa semua harus dirangkul atas dasar kasih dan persaudaraan.

“Untuk mewujudkan akreditas di semua prodi di lingkungan UHN, apalagi UHN Medan punya misi mewujudkan akreditasi yang unggul dan itu butuh kerjasama dan kepedulian dari kita semua,” tegas Rektor UHN ini lagi.

Rektor UHN Medan juga mengucapkan terima kasih kepada Dekan yang lama Ibu Ir. Benika Naibaho, M.Si atas pengabdiannya selama menjabat.

Sementara itu, sambutan dari mewakili salah satu Lembaga diwakili oleh Dr. Adanan Silaban, SE, Ak, M.Si yang mengatakan bahwa kehadiran kampus ini karena Tuhan.

“Marilah melakukan yang terbaik untuk kampus ini karena kita melayani disini. UHN adalah anugerah Tuhan kepada kita dan semua perbedaan pendapat adalah hal biasa dan mari kita berpikir kembali untuk memberikan yang terbaik kepada kampus ini,” tegas Doktor Ilmu Ekonomi UNDIP Semarang ini.

Sementara Prof. Dr. dr. Sarma Lumbanraja, Sp.OG yang mewakili yayasan juga mengatakan hal yang sama.

“Yayasan UHN akan memberikan yang terbaik kepada semua Prodi dalam pengembangan UHN. Mari semua bekerjasama untuk membangun UHN ini dengan saling memahami dan saling menguatkan agar UHN Medan yang kita cintai ini bisa meraih akreditasi unggul. Kepada Dekan Fakultas Pertanian selamat mengemban tugas yang baru dan teruslah melakukan yang terbaik untuk kampus ini,” ucap Prof. Sarma Lumbanraja yang juga Dosen Fakultas Kedokteran USU ini.

Setelah dilantiknya Dekan Fakultas Pertanian yang baru Dr. Hotden Nainggolan, SP, M.Si, Beliau menyampaikan pidatonya.

Ia mengatakan Fakultas Pertanian UHN Medan, memiliki Visi 2023-2027, yaitu menjadi Fakultas yang tangguh dalam penyelenggaraan pendidikan pertanian untuk membentuk lulusan unggul dan terpercaya, berjiwa wirausaha pada tingkat Nasional tahun 2027, berlandaskan kasih untuk Tuhan dan Ibu Pertiwi (Pro Deo et Patria).

Dr. Hotden Nainggolan, SP, M.Si, memaparkan, dalam rangka mewujudkan Visi Fakultas Pertanian UHN tersebut, mereka akan selalu berupaya untuk meningkatkan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu; Pengajaran, Penelitian/ Publikasi dan Pengabdian untuk memenuhi Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SD-DIKTI), termasuk “Standar mutu akademik, sumber daya manusia, mutu mahasiswa, mutu lulusan dan sarana dan prasarana, dan standar tatakelola Institusi.

“Untuk itu kami memohon bantuan dan perhatian Yayasan Universitas HKBP Nommensen, agar harapan kita menjadikan Fakultas Pertanian unggul pada masa periode ini, bisa terwujud dan selain itu, untuk menunjang pelaksanaan visi yang ditetapkan, FP UHN akan memperkuat kemampuan inovasi dan menyiapkan putra-putri terbaik bangsa menjadi ahli pertanian yang humanis dan professional, hingga menjadi pemimpin masa depan yang unggul dan arif bijaksana,” tegasnya.

Hadir dalam acara dari Pengurus Yayasan seperti Prof. Dr. Bilter Sirait, MS, Prof, Dr. Ramlan Silaban, Dr. Jonius Taripar Hutabarat, M.Si, Viktor Silaen, SE, MM, Jadi Pane, SPd, MM, Dr. Chandra Situmeang, SE, MSM, Drs. Anton Panggabean, M.Si, Prof. Dr. dr. Sarma Lumbanraja, Golfried Efendi Lubis, SE, Ak, Dekan FKIP Dr. Mula Sigiro, MSi, WR III Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE, Ardin Doloksaribu, SE, M.Si, dan dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa Fakultas Pertanian. Kemudian beberapa undangan dan alumni juga nampak hadir.(Rintos Sastro/Nella”Humas”)

News Feed

Dengan Kurikulum Merdeka Guru Penggerak Diharapkan Dapat Mengangkat Bakat Siswa Sesuai Kemampuan

Ming, 25 Feb 2024 01:14:31am

  Dengan Kurikulum Merdeka Guru Penggerak Diharapkan Dapat Mengangkat Bakat Siswa Sesuai Kemampuan Platmerah.net,Depok :Dinas Pendidikan...

Forum Renja DPRD Kota Depok Tahun 2025,Usung Thema Optimalisasi Pelaksanaan Trifungsi DPRD Setempat

Sab, 24 Feb 2024 06:26:38pm

Forum Renja DPRD Kota Depok Tahun 2025,Usung Thema Optimalisasi Pelaksanaan Trifungsi DPRD Setempat Platmerah.net,Depok- DPRD Kota Depok...

Ketua kelompok tani Mekar Wangi abaikan panggilan Kepala dinas Pertanian Kabupaten Bandung

Jum, 23 Feb 2024 04:02:22pm

CICALENGKA  PLATMERAH NET  Ketua Kelompok tani Mekar Wangi Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung Jawa Barat Sobur Al-Qhadarisman...

Kepala Kantor Pajak Pratama Depok Cimanggis Kunjungi Kantor PWI Kota Depok

Kam, 22 Feb 2024 08:36:24pm

 Kepala Kantor Pajak Pratama Depok Cimanggis Kunjungi Kantor PWI Kota Depok Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menerima...

Bappeda Depok Apresiasi Kemitraan  Dengan Pers Khsusnya PWI Kota Depok

Kam, 22 Feb 2024 07:12:57pm

  Bappeda Depok Apresiasi Kemitraan  Dengan Pers Khsusnya PWI Kota Depok. Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menjadi...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 14
  • Visit Today : 26
  • Visitors Total : 74844
  • Visit Total : 139167