200 Orang “Pasukan Biru” Terima Bantuan Paket Sembako dari PT HBAP Sumsel 8

Sen, 27 Mar 2023 02:09:22pm Dilihat 706 kali author aldo muara enim
C98736A7-0D2C-477A-B84D-11F5C0951ED5
[Sassy_Social_Share]

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, Ph.D serahkan secara simbolis paket bantuan sembako bantuan dari PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP) Sumsel 8 kepada para tenaga kebersihan UPTD Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim, di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda Muara Enim, Senin pagi (27/03/2023). 
 
Dalam kesempatan itu, General Manager PT HBAP Sumsel 8 Gusti Anggara menjelaskan, bahwasanya 200 bantuan sembako ini merupakan wujud apresiasi kepada para tenaga kebersihan UPTD Persampahan Dinas Lingkungan Hidup atas telah diraihnya 14 kali secara berturut-turut Piala Adipura bagi Kabupaten Muara Enim.
 
 
Sementara itu, Plt Bupati dalam sambutanya mengungkapkan bahwa dirinya begitu bangga akan para tenaga kebersihan atau yang kerap disapa dengan sebutan ”Pasukan Biru”, merupakan ujung tombak mekanisme pengelolaan sampah di Kabupaten Muara Enim.
 
“Tanpa kalian belum tentu kabupaten Muara Enim dapat meraih Piala Adipura, namun saya ingatkan keberhasilan ini jangan membuat kita berpuas diri akan tetapi dijadikan motivasi dalam menjalankan tugas dan amanah yang kita emban terutama dalam mengatasi permasalahan sampah di Bumi Serasan Sekundang,”tuturnya.
 
“No one countries are immune to rubbish, saya ulangi tidak ada satupun negara yang kebal akan sampah oleh karena itu antisipasi harus well planned (terencana dengan baik),”lanjutnya.
 
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, untuk menanggulangi permasalahan sampah inovasi-inovasi harus tetap hadir, pasalnya tidak mungkin permasalahan sampah ini dibebankan sepenuhnya kepada UPTD Persampahan. Kedepan tentunya kita harapkan akan hadirnya inovasi baru dengan bekerjasama dengan pihak perguruan tinggi yang ada di Sumsel untuk menciptakan suatu alat maupun mekanisme yang baik dalam menangani sampah di Bumi Serasan Sekundang. 
 
Tak lupa, diakhir sambutanya Plt Bupati mengucapkan terima kasih kepada PT HBAP atas perhatiannya terhadap pasukan biru UPTD Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim.
 
Hadir juga mendampingi Plt Bupati, Sekda Muara Enim yang baru Ir Yulius,M.Si, Kadis Lingkungan Hidup Ir. Kurmin, M.Si, dan GA CSR & Corcom Manager HBAP Giana Hadi, serta para pasukan kebersihan UPTD Persampahan DLH. (HAI)

News Feed

Dengan Kurikulum Merdeka Guru Penggerak Diharapkan Dapat Mengangkat Bakat Siswa Sesuai Kemampuan

Ming, 25 Feb 2024 01:14:31am

  Dengan Kurikulum Merdeka Guru Penggerak Diharapkan Dapat Mengangkat Bakat Siswa Sesuai Kemampuan Platmerah.net,Depok :Dinas Pendidikan...

Forum Renja DPRD Kota Depok Tahun 2025,Usung Thema Optimalisasi Pelaksanaan Trifungsi DPRD Setempat

Sab, 24 Feb 2024 06:26:38pm

Forum Renja DPRD Kota Depok Tahun 2025,Usung Thema Optimalisasi Pelaksanaan Trifungsi DPRD Setempat Platmerah.net,Depok- DPRD Kota Depok...

Ketua kelompok tani Mekar Wangi abaikan panggilan Kepala dinas Pertanian Kabupaten Bandung

Jum, 23 Feb 2024 04:02:22pm

CICALENGKA  PLATMERAH NET  Ketua Kelompok tani Mekar Wangi Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung Jawa Barat Sobur Al-Qhadarisman...

Kepala Kantor Pajak Pratama Depok Cimanggis Kunjungi Kantor PWI Kota Depok

Kam, 22 Feb 2024 08:36:24pm

 Kepala Kantor Pajak Pratama Depok Cimanggis Kunjungi Kantor PWI Kota Depok Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menerima...

Bappeda Depok Apresiasi Kemitraan  Dengan Pers Khsusnya PWI Kota Depok

Kam, 22 Feb 2024 07:12:57pm

  Bappeda Depok Apresiasi Kemitraan  Dengan Pers Khsusnya PWI Kota Depok. Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menjadi...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 17
  • Visit Today : 29
  • Visitors Total : 74847
  • Visit Total : 139170