[Sassy_Social_Share]

Pangdam Hasanuddin Kunker Ke Yonif 725/Woroagi Kendari Awali Dengan Lari : Saya Bangga Dengan Kalian

PLATMERAH.NET,Konsel-Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., didampingi Ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam bersama Pejabat Utama (PJU) Kodam melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi, bertempat di Desa Rambu-Rambu Jaya Kec. Ranomeeto Kab. Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sultra. Rabu (14/09/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini di Markas Yonif 725/Wrg, disambut dengan laporan Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., jajar kehormatan, pengalungan bunga kepada Pangdam Hasanuddin.

Di awal pengarahannya Pangdam berharap dengan kunjungannya ini dapat memberikan semangat kepada seluruh prajurit dan mengajak untuk tetap menjaga kesehatan dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Mudah-mudahan kunjungan saya ini memberikan semangat dan yang ada di sini tetap menjaga kesehatan dan keamanan dan juga supaya berupaya tiap hari untuk berdoa, baca yasin, berdoa masing-masing untuk teman-teman kita yang sedang melaksanakan operasi,” Ajaknya.

“Saya bangga dengan kalian, saking bangganya sama kalian saya mencoba menjadi seperti kalian datang ke Batalyon, saya datang, saya mencoba turun di suatu tempat yang jaraknya 3 Km tapi nanjak, untuk lari sampai sini karena saya cinta kalian, saya bangga kalian, saya pengen mencoba seperti kalian,” Bebernya.

“Ada titipan dari Panglima TNI dan bapak Kasad intinya beliau memerintahkan saya baik yang ada di daerah operasi maupun yang di sini harus tetap kita pantau, kita beri motivasi dan kita ingatkan sehingga harapannya kita semua dalam melaksanakan tugas pengabdian insha allah semua berjalan aman dan lancar,” Sambungnya.

Pada kesempatan ini pula Jenderal bintang dua ini menjelaskan tentang slogan” 6K Di Hati Kita”, yang merupakan slogan Kepemimpinan Mayjen Totok dalam melaksanakan tugas sebagai orang nomor satu di Kodam Hasanuddin.

“Kenapa saya luncurkan slogan 6K Di Hati Kita, Karakter pertama, prajurit Hasanuddin harus punya moral yang bagus, disiplin, mental yang bagus, jaga nama baik satuan, begitu satu orang membuat masalah Mottomu Woroagi akan hancur. Batalyonmu hancur maka Korem juga, Korem jelek maka Kodam jelek, kalau Kodam jelek maka Angkatan Darat Jelek,” Tandasnya.

“Saya ingin kalian Kapabel dan profesional, tetap dalam koridor Sumpah Prajurit, Sapta Marga, 8 Wajib TNI, kemudian Kontemporer yakni harus dengan teknologi yang ada, ikuti dan hati-hati karena teknologi saat ini tidak ada batas, kejadian di sini sebentar saja bisa sampai di Jakarta, sehingga harus hati-hati, di satuan harus ada inovasi,” Lanjut Pangdam.

“Kemudian Kompak, tidak ada bicara masalah suku, agama, yang ada adalah Batalyon 725 kompak, dengan masyarakat jangan cari masalah jika ada masalah laporan Kakorum dan jangan mengambil langkah merugikan diri sendiri.

Kemudian Kesemestaan artinya potensi yang ada di satuan diberdayakan, jika ada tanah kosong di tanami cabe, demografi anak-anak anggota ajak warga koordinasi dengan bintal untuk melaksanakan ceramah agama, olahraga bersama dan sebagainya agar diberdayakan dan kemudian Kerakyatan saya ingin kalian dengan rakyat komunikasi, tapi ingat jangan kebablasan,” Jelasnya.

Lebih lanjut Pangdam mengajak untuk bekerja dengan senang sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan dengan Optimal.

“Saya ingin kamu kerja dengan senang, kamu jangan rusuh, kita kerja senang pasti kita mencintai pekerjaan kita, tapi kalau tidak senang pasti pekerjaan tidak akan selesai dan optimal,” Ujarnya.

“Saya diberikan amanah bagaimana mengajak kalian untuk melakukan yang terbaik bukan untuk menakuti saya ingin mengajak kalian bekerja dengan baik. Saya bangga dengan kalian, kalian harus mampu menjaga nama baik satuan, Korem dan nama baik Kodam XIV/Hasanuddin,” Tutupnya.(Iskandar)

 

News Feed

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang

Jum, 17 Mei 2024 01:51:54pm

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang Platmerah.Net, Jakarta.Kasus Dugaan Mark Up dalam pengadaan lahan untuk pembangunan Kolam Retensi...

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM

Kam, 16 Mei 2024 03:30:38pm

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM Platmerah.net, Jakarta - Dunia saat ini diwarnai...

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.

Rab, 15 Mei 2024 06:53:50pm

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.   Platmetah.Net,Depok-Satpol PP Turunkan spaduk. Bernada provokatif yang...

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik,

Rab, 15 Mei 2024 11:57:03am

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik, Platmerah.net, Bandung-...

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus

Sen, 13 Mei 2024 03:13:13pm

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus Platmerah.net,Depok-Tragedi kecelakaan bus yang ditumpangi siswa SMK Lingga Kencana, Depok 11...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 6
  • Visit Today : 7
  • Visitors Total : 77413
  • Visit Total : 143716