Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Alsintan, Supaya Petani Dapat Beradaptasi Dengan Teknologi

Kam, 21 Jul 2022 02:32:57pm Dilihat 193 kali author lili purwakarta

PURWAKARTA – Pemanpaatan Alsintan tahun 2022 sub kegiatan pengawasan penggunaan sara pendukung pertanian sesuai dengan komoditas, teknologi dan spesifik lokasi kegiatan pengawasan penggunaan sarana pertanian APBD kabupaten Purwakarta.

Kepala Bidang SDP Dinas Pangan dan Pertanian H Erlan Diansyah, SE, MP saat ditemui seusai acara mengakatan, program alat mesin pertanian (alsintan) merupakan program mekanisasi untuk mendorong sektor pertanian ke arah yang maju, mandiri dan modern. 

Penyuluh se kabupaten purwakarta mengikutu acara pemanpaatan alistan di kantor BPP Kecamantan Purwakarta (foto doc lili) 

“Alsintan adalah upaya Dinas Pangan dan Pertaniana supaya petani dapat beradaptasi dengan teknologi yang ditandai dengan inovasi dan mekanisasi pertanian,”kata Erlan Kamis (21/7/2022).

Alsintan tak hanya upaya adaptasi dengan teknologi tetapi juga mendorong peningkatan produktivitas pertanian di suatu wilayah. Dengan alsintan, produktivitas pertanian dapat dijamin meningkat.

Dan saya pertegas lagi kepada peserta yang hadir kalau emang ada kegiatan dilapangan kita harus bisa mengamankan dari asep apapun kalau emang kita kedatangan dari rekan wartawan/LSM kita sampikan dan hadapi.

Kuncina adalah kita solidkan dulu internal kita, kita yakin siapapun yang datang kalau emang niatnya baik kita sampaikan apa adanya.

Apalagi sekarang semua desa akan ada program ketahan pangan kalauga asalah sekitar 20% bersumber dari Dana Desa (DD) yang jelas harus berkoordinasi dengan pihak kita, apalagi ada isu yang tidak sedap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyarakat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur

Sab, 3 Des 2022 07:49:16am

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyarkat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur Platmerah.net,Depok-Pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan...

Lanud Husein Sastranegara Kembali

Jum, 2 Des 2022 08:41:51pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Lanud Husein Sastranegara kembali mengirimkan bantuan logistik korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa...

Prajurit TNI AU Gelar Doa Bersama Dengan Warga Korban Gempa Cianjur.

Jum, 2 Des 2022 08:39:35pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Personel Lanud Husein Sastranegara, Wing 1 Kopasgat dan personel RSAU dr. M Salamun, yang tergabung dalam Tim Satuan...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Penghijauan Lahan Kritis, Pembersihan

Jum, 2 Des 2022 08:36:54pm

Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Sungai terpanjang di tatar Pasundan adalah Sungai Citarum, merupakan sungai yang terbentang 297 kilo meter yang...

La Songo : Kehadiran Kementrian PUPR Bukti Perjuangan Ketua Komisi V, Ir Ridwan Bae

Jum, 2 Des 2022 01:38:42pm

Kendari || PLATMERAH.NET || Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Songo...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 72
  • Visit Today : 157
  • Visitors Total : 32165
  • Visit Total : 56082
Chat Whatsapp